3 Lowongan Kerja Terbaru Sarjana Hukum di Perusahaan Tambang, Berminat?
Terbaru

3 Lowongan Kerja Terbaru Sarjana Hukum di Perusahaan Tambang, Berminat?

PT Kideco Jaya Agung untuk posisi Spesialis Kontrak Pertambangan; Lieco Group untuk posis Legal Mining Staff, dan Sinarmas Mining untuk mengisi posisi land acquisition team leader.

Willa Wahyuni
Bacaan 3 Menit
Ilustrasi
Ilustrasi

Sejumlah perusahaan pertambangan bergerak dalam kegiatan produksi dengan berbagai cara. Di antaranya penyelidikan umum, eksplorasi, studi kelayakan, konstruksi, penambangan, pengelolaan dan pemurnian, pengangkutan dan penjualan, serta pasca tambang. 

Besarnya dampak perusahaan pertambangan menjadikannya sebagai salah satu penyumbang devisa bagi Indonesia. Di dunia pertambangan tidak hanya diisi oleh orang-orang berlatar belakang pendidikan ilmu teknik saja, melainkan juga bisa diisi oleh lulusan sarjana hukum.

Hukumonline telah merangkum tiga perusahaan tambang yang saat ini tengah membuka lowongan pekerjaan bagi sarjana hukum. Berikut ulasannya:

  1. Specialist Contract Mining di PT Kideco Jaya Agung

Kideco merupakan perusahaan pertambangan batu bara terkemuka di Indonesia sejak 1982 silam. Sebagai produsen batu bara terbesar ketiga di Indonesia, Kideco telah memegang Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK) sebagai kelanjutan dari Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batu bara (PKP2B).

Saat ini PT Kideco Jaya Agung sedang merekrut untuk posisi Spesialis Kontrak Pertambangan untuk Direktorat Perencanaan Perusahaan. Kualifikasi yang dicari adalah lulusan sarjana hukum dengan pengalaman minimal 2 tahun dalam mengelola penyusunan kontrak pertambangan dan pelaporan RKAB, memahami proses bisnis pertambangan, teknis, komersial, HSE & regulasi dan bersedia ditempatkan di lokasi tambang Kideco di Paser Kalimantan Timur.

Posisi ini akan bertanggung jawab dalam menyiapkan, meninjau dan mengelola penyusunan kontrak pertambangan, memantau dan mengendalikan pelaksanaan ruang lingkup pekerjaan kontrak, memantau dan mengendalikan kepatuhan kontraktor pertambangan dalam memenuhi kewajibannya, hingga membantu penyiapan data untuk Laporan Pemerintah (RKAB).

Pelamar yang tertarik untuk melamar, silakan daftarkan profil dan lamar di halaman karier Kideco paling lambat 10 Juli 2024 di sini

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait