120-an Pelari Meriahkan Kick-Off Road to Justisia Half Marathon 2024
Terbaru

120-an Pelari Meriahkan Kick-Off Road to Justisia Half Marathon 2024

Melalui Kick-Off Road to Justisia Half Marathon 2024, ILUNI FHUI selaku pihak penyelenggara menekankan komitmennya dalam salah satu poin penting yakni memberi perlindungan asuransi kecelakaan olahraga secara menyeluruh bagi para pelari.

Ferinda K Fachri
Bacaan 2 Menit
Sebanyak 120-an peserta dari 30 komunitas lari kawasan Jabodetabek berfoto bersama usai kegiatan Kick-Off di Sejiwa Coffee, LCC, Jakarta, Minggu (14/7/2024) pagi. Foto: Istimewa
Sebanyak 120-an peserta dari 30 komunitas lari kawasan Jabodetabek berfoto bersama usai kegiatan Kick-Off di Sejiwa Coffee, LCC, Jakarta, Minggu (14/7/2024) pagi. Foto: Istimewa

Road to Justisia Half Marathon, sebanyak 120 peserta dari 30 komunitas lari kawasan Jabodetabek mengikuti kegiatan Kick-Off pada Minggu (14/7/2024) pagi kemarin di Sejiwa Coffee, LCC. Kegiatan ini bagian dari rangkaian acara Justisia Half Marathon yang direncanakan berlangsung pada 17 November 2024 mendatang. Kompetisi lari ini menyajikan kategori 5K, 10K dan Half Marathon.

“Kami ingin mengedukasi para pelari tentang pentingnya memiliki perlindungan saat berolahraga. Kami hendak memfasilitasi peserta agar dapat latihan sebelum berlomba di November nanti,” ujar Ketua Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (ILUNI FHUI) Rapin Mudiardjo dalam keterangannya kepada Hukumonline, Senin (15/7/2024).

Hukumonline.com

Suasana kegiatan Kick-Off di Sejiwa Coffee, LCC, Jakarta, Minggu (14/7/2024) pagi.

Baca Juga:

Melalui Kick-Off Road to Justisia Half Marathon 2024, ILUNI FHUI selaku pihak penyelenggara menekankan komitmennya dalam salah satu poin penting memberi perlindungan asuransi kecelakaan olahraga secara menyeluruh bagi para pelari. Tidak hanya perlindungan di hari H perlombaan, durasi perlindungan ini penuh selama proses latihan dan seusai acara.

Inisiasi pengadaan perlindungan bagi para peserta Justisia Half Marathon ini menjadi bentuk keseriusan dari ILUNI FHUI dalam mengedepankan keamanan dan kenyamanan peserta. Sekaligus untuk membuat standar baru pelaksanaannya. Dimana perlindungan saat berolahraga merupakan suatu aspek penting yang tidak boleh terlupakan.  

“Kami (ILUNI FHUI sebagai penyelenggara) berharap dengan menyediakan latihan mingguan (seperti Kick-Off Road to Justisia Half Marathon 2024) ini peserta dapat (semakin siap dalam) menyelesaikan lomba dengan aman dan sesuai dengan target catatan waktu mereka,” imbuhnya.

Sebelumnya, kegiatan Kick-Off diawali dengan lari pagi bersama sekitar 5,5 kilometer mengitari kawasan kota Jakarta dan area car free day yang diikuti secara antusias oleh para pelari. Kemudian acara dilanjutkan dengan ragam sesi informasi Justisia Half Marathon 2024. Mulai dari detail acara, termasuk rute, fasilitas, cut off time, medali, training program sampai dengan prosedur pendaftaran.

Dari acara menuju Justisia Half Marathon 2024 yang telah dilaksanakan, diharapkan menjadi suatu langkah awal membangun semangat dan antusiasme peserta jelang acara puncak. Atas dukungan berbagai komunitas lari dan komitmen penyelenggara, diharapkan pula Justisia Half Marathon 2024 bisa menjadi ajang olahraga yang menginspirasi dan berkesan.

Untuk informasi pendaftara dapat mengakses laman www.justisiarun.com. Adapun acara Justisia Half Marathon 2024 merupakan kompetisi lari yang menjadi bagian dari perayaan 100 Tahun Pendidikan hukum di Indonesia. Program gagasan ILUNI FHUI dan 20FIT Group ini mengedepankan semangat untuk mengajak masyarakat mengambil langkah dalam menerapkan gaya hidup sehat, dengan mengedepankan keselamatan dan keamanan peserta. Tentunya, tetap berperan aktif dalam mendukung hak asasi manusia (HAM) lewat kebersamaan dalam olahraga lari.

Tags:

Berita Terkait