100 Hari Kinerja Kepengurusan Baru PP INI Raih Sejumlah Capaian Positif
Pojok INI

100 Hari Kinerja Kepengurusan Baru PP INI Raih Sejumlah Capaian Positif

Sejak resmi dilantik, banyak hal telah dilakukan PP INI untuk menjalankan program yang ditetapkan pada saat kongres, termasuk capaian internasional.

Tim Publikasi Hukumonline
Bacaan 4 Menit
Kabid Magang Herna Gunawan, Kabid Organisasi Taufik, Kabid Kaderisasi dan Kepemimpinan PP INI Dr. Diah Sulistyani Muladi saat konferensi pers, Kamis (11/1/2024) Foto: WIL
Kabid Magang Herna Gunawan, Kabid Organisasi Taufik, Kabid Kaderisasi dan Kepemimpinan PP INI Dr. Diah Sulistyani Muladi saat konferensi pers, Kamis (11/1/2024) Foto: WIL

Sejak resmi dilantik pada 20 September 2023, Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (PP INI) periode 2023-2026 mencapai 100 hari kepengurusannya. Kinerja tersebut ditandai dengan raihan sejumlah capaian yang membanggakan.

Sejak pelantikan, banyak hal telah dilakukan PP INI untuk menjalankan program yang ditetapkan pada kongres. Terhitung hingga hari ini, sejumlah agenda rutin dilakukan PP INI dalam rangka memberikan layanan kepada anggota PP INI dan masyarakat.

“PP INI juga memberikan pelayanan dan perlindungan kepada notaris yang tersandung masalah seperti pemanggilan dari aparat penegak hukum atau kasus lain yang mereka alami. Kami juga rutin memberikan rekomendasi kepada anggota yang membutuhkan,’’ ujar Ketua Bidang (Kabid) Organisasi PP INI Taufik dalam konferensi persnya, Kamis (11/1/2014) di Jakarta. 

Selain Taufik, konferensi pers ini dihadiri pengurus PP INI lain yakni Ketua Bidang Kaderisasi dan Kepemimpinan PP INI Dr. Diah Sulistyani Muladi, SH,CN, M.Hum dan Ketua Bidang Magang PP INI Herna Gunawan, SH., MKn.

Ia melanjutkan penguatan internal dan eksternal juga dilakukan PP INI melalui seminar nasional dan seminar internasional yang dilakukan bersamaan dengan konferensi wilayah yang dilakukan pengurus wilayah.

Sebut saja, baru-baru ini, telah dilakukan seminar nasional oleh pengurus wilayah Yogjakarta, Sumatera Utara, dan Jawa Timur yang sudah melaksanakan konferwil. Agenda tersebut akan terus berlanjut untuk konsolidasi tingkat wilayah.

Untuk memperluas jejaring, selama 100 hari kepengurusan pimpinan Tri Firdaus Akbarsyah itu, PP INI juga telah melakukan beberapa kerja sama dengan berbagai instansi eksternal untuk mendukung dan memberikan manfaat bagi anggota PP INI secara keseluruhan.

Tags:

Berita Terkait