Terbaru

Hukumonline-APHMET Kolaborasi untuk Tingkatkan Literasi Hukum Sektor Energi

APHMET punya tujuan antara lain memberikan kontribusi positif dan signifikan dalam membangun sistem hukum di Indonesia terutama di sektor migas dan energi terbarukan.
Ady Thea DA

Penegakan Hukum Bidang Kekayaan Intelektual Perlu Pendekatan Holistik

Kejahatan di bidang kekayaan intelektual mempunyai implikasi yang serius dan luas terhadap perekonomian, baik di lingkungan nasional maupun internasional.
M. Agus Yozami

Dorong Efesiensi Penyelesaian Sengketa Bisnis, Kadin Indonesia Resmikan LMSB

Menjadi solusi alternatif penyelesaian sengketa bisnis dan usaha. Melalui mediasi, maka penyelesaian masalah sengketa diharapkan dapat dilakukan secara konsensus, efisien dan damai.
Mochamad Januar Rizki

Memahami Kebijakan Hukum Pidana dalam Industri Ketenagakerjaan

Seminar publik ini bertujuan untuk mendalami aspek hukum pidana dalam ketenagakerjaan yang berkaitan dengan hak dan kewajiban, khususnya hak mogok kerja.
Tim Hukumonline

KPK Tahan Bupati Sidoarjo, Begini Peran Gus Muhdlor dalam Perkaranya

Yakni dengan memanfaatkan jabatannya untuk mengatur penghargaan atas kinerja tertentu dalam melaksanakan pungutan pajak dan retribusi lingkungan Pemkab.
Mochamad Januar Rizki

Dari Pajak Jual Beli Tanah Hingga Chat Tinder Jadi Bukti Selingkuh

Bisakah mendapatkan SKCK jika pernah melakukan tindak pidana hingga boleh tidaknya mempekerjakan kembali pensiunan turut dibahas Klinik Hukumonline.
Tim Hukumonline

Ariza Muthia: Militansi Kerja, Kunci Sukses Lawyer Muda

Dengan mental baja, Muthi tak pernah ragu setiap menjalankan penugasan dengan segala kompleksitas, materi dan waktunya. Senantiasa luwes menghadapi klien asing yang kaku maupun klien selebritas yang bergaya meriah.
Tim Hukumonline

Karina Pramesti: Time Management Jadi Kunci sebagai Lawyer Perempuan

Karina senantiasa mengupayakan hidup yang seimbang dalam menjalankan perannya sebagai partner di kantor hukum sekaligus ibu dari anak balita. Manajemen waktu yang baik menjadi kunci keberhasilannya.
Tim Hukumonline

DeveloperTak Bisa Dipailit/PKPU, SEMA 3/2023 Dinilai Halangi Hak Hukum Kreditur Cari Keadilan

Konsumen masih memiliki upaya hukum lain yakni berupa gugatan perdata untuk mendapatkan keadilan, namun langkah itu tidak efisien mengingat banyaknya jumlah konsumen perumahan yang mencapai ribuan.
Fitri Novia Heriani

Dua Prodi Fakultas Hukum Unhas Jalani Visitasi Akreditasi Internasional FIBAA

Unhas secara berkelanjutan terus melakukan proses optimalisasi dalam berbagai bidang, termasuk peningkatan mutu pendidikan, salah satunya dengan mendorong prodi untuk akreditasi internasional.
M. Agus Yozami