Dari Pajak Jual Beli Tanah Hingga Chat Tinder Jadi Bukti Selingkuh
10 Artikel Klinik Terpopuler:

Dari Pajak Jual Beli Tanah Hingga Chat Tinder Jadi Bukti Selingkuh

Bisakah mendapatkan SKCK jika pernah melakukan tindak pidana hingga boleh tidaknya mempekerjakan kembali pensiunan turut dibahas Klinik Hukumonline.

Tim Hukumonline
Bacaan 2 Menit
Dari Pajak Jual Beli Tanah Hingga Chat Tinder Jadi Bukti Selingkuh
Hukumonline

Hingga kini Klinik Hukumonline senantiasa menjawab pertanyaan dari masyarakat umum dalam bentuk artikel tanya-jawab yang memuat ragam informasi hukum berkualitas dengan melakukan riset hukum secara mendalam dan komprehensif.

Selain berupa artikel, Klinik Hukumonline juga mengemas konten edukasi hukum dalam bentuk infografis dan video YouTube yang akan memudahkan pembaca dalam memahami hukum secara sederhana.

Dari pemantauan sepekan yang lalu, berikut ini kami sajikan 10 artikel Klinik Hukumonline terpopuler di media sosial. Dari pajak jual beli tanah hingga chat tinder jadi bukti selingkuh. Yuk kita baca satu per satu biar semakin #MelekHukum!

  1. Pajak Penjual dan Pembeli dalam Jual Beli Tanah

Dalam suatu transaksi jual beli tanah, pihak penjual dan pembeli akan dikenai pajak. Misalnya pembeli dikenakan pajak berupa Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), lalu bagaimana dengan pihak penjual?

  1. Bisakah Mendapatkan SKCK Jika Pernah Melakukan Tindak Pidana?

Apabila seseorang pernah melakukan tindak pidana dan dijatuhi hukuman pidana, bisakah ia mendapatkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polri? Jika bisa, bagaimana cara memperoleh SKCK?

  1. Bunyi Pasal 310 KUHP Pasca Putusan MK No. 78/PUU-XXI/2023

Pada dasarnya tindak pidana pencemaran nama baik diatur dalam Pasal 310 KUHP. Namun kini bunyi pasal tersebut ada bagian yang diubah pasca diterbitkannya Putusan MK No. 78/PUU-XXI/2023. Ketahui bunyi terbaru Pasal 310 KUHP di artikel ini.

  1. Apakah Chat Tinder Bisa Jadi Bukti Perselingkuhan?

Belakangan ini banyak beredar isu perselingkuhan via chat di aplikasi tertentu, salah satunya Tinder. Ditinjau dari kacamata hukum, apakah tangkapan layar dari chat tersebut dapat dijadikan bukti perselingkuhan di pengadilan?

Tags:

Berita Terkait