KPK Tangkap Pejabat Kemnakertrans
Aktual

KPK Tangkap Pejabat Kemnakertrans

Oleh:
Inu
Bacaan 2 Menit
KPK Tangkap Pejabat Kemnakertrans
Hukumonline

KPK, Kamis (25/8) sore menangkap pejabat Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang diduga menerima suap dari seorang kontraktor. Sumber di KPK menyebutkan, pejabat Kemnakertrans itu bernama I Nyoman Suisnaya, ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng ketika akan pulang ke kampong halamannya di Bali.

 

“Diduga pejabat Kemnakertrans itu menerima uang suap dari seorang kontraktor,” sebut si sumber. Sedangkan pihak pemberi menurut sumber adalah seorang wanita. Dia ditangkap di kantor harian sore Suara Pembaruan ketika tengah menemui temannya yang bekerja di harian milik kelompok Lippo itu.

 

Sumber menyatakan, uang suap yang diterima pejabat Kemnakertrans itu terkait proyek transmigrasi di Papua. Dia menambahkan, belum dapat menjelaskan berapa uang yang diterima pejabat Kemnakertrans. “Tapi dari hasil penyadapan ada komitmen Rp1,5 miliar,” tukasnya.

 

Saat ini diketahui petugas KPK tengah melakukan penggeledahan di Kemnakertrans di Kalibata. Sedangkan dari hasil penelusuran hukumonline, pejabat Kemnakertrans itu juga tercatat sebagai anggota Departemen Pengembangan Usaha Ekonomi, Perhimpunan Anak Transmigran Republik Indonesia (PATRI).

Tags: