Dies Natalis ke-20, Program Doktor FH UPH Lantik Pengurus Ikatan Keluarga Alumni
Terbaru

Dies Natalis ke-20, Program Doktor FH UPH Lantik Pengurus Ikatan Keluarga Alumni

Ketua Umum dijabat oleh Theo Lekatompessy dan Ketua Harian dilaksanakan Jean Calvijn Simanjuntak.

Normand Edwin Elnizar
Bacaan 2 Menit
Pengurus IKA DH UPH: Aria Suyudi, Dewi Djalal, Theo Lekatompessy, dan Dekan FH UPH Velliana Tanaya(kedua dari kanan) di sela acara Dies Natalis ke-20 Program DH FH UPH dan pelantikan Pengurus IKA DH FH UPH. Foto: Istimewa
Pengurus IKA DH UPH: Aria Suyudi, Dewi Djalal, Theo Lekatompessy, dan Dekan FH UPH Velliana Tanaya(kedua dari kanan) di sela acara Dies Natalis ke-20 Program DH FH UPH dan pelantikan Pengurus IKA DH FH UPH. Foto: Istimewa

Program Doktor Hukum Universitas Pelita Harapan (DH UPH) merayakan Dies Natalis ke-20 dengan melantik Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) DH UPH, Selasa (10/10/2023). Program ini dibentuk pada tahun 2003 dengan hasil lulusan mencapai 150 doktor hukum dari 30 angkatan. Jumlah lulusan ini diraih dalam perjalanan panjang 20 tahun Program DH UPH.

“IKA DH UPH akan memprioritaskan mendukung upaya peningkatan akreditasi program DH UPH dan mendukung peran alumni DH UPH dalam pembangunan hukum,” kata Ketua Umum IKA DH UPH Theo Lekatompessy dalam siaran pers yang diterima Hukumonline. Pelantikan kepengurusan IKA DH UPH yang Theo pimpin dihadiri Rektor UPH Jonathan Limbong Parapak, Penasihat Senior UPH Prof.Bintan Saragih, Dekan FH UPH Velliana Tanaya, serta lulusan pertama Doktor Hukum UPH yaitu Gusagis Khomanur Ngaziz.

Baca Juga:

“Sulit menjadi perintis dalam sesuatu yang baru di tengah berbagai keterbatasan. Namun, para pengajar berhasil mendorong saya fokus dan lulus sebagai lulusan pertama,” kata Gusagis dalam siaran pers yang sama.

Berikut ini susunan Pengurus IKA DH UPH masa bakti 2023 2026 yang dilantik hari ini.

Dewan Pembina

1. Dr.Hadi Poernomo

2. Dr.Arief Sulistyanto

3. Dr.Tito Sulistyo

4. Dr.Maria G. Sutopo

5. Dr.Teras Narang

6. Dr.Jovita Irawati

Ketua Umum

Dr.Theo Lekatompessy

Ketua Harian

Dr. Jean Calvijn Simanjuntak

Sekretaris Jenderal

Dr.Meggy Tri Buana Tunggal Sari

Sekretaris I

Dr.Noviana Tansari

Bendahara

Dr.Ida Sumiarsih

Ketua Bidang Penelitian

Dr.Aria Suyudi

Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat

Dr.Dewi Djalal

Ketua Bidang Organisasi

Dr.Ferry Richardo Sihombing

Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga

Dr.Carel William M.

Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan

Dr.Rinto Wardana

Ketua Program DH UPH Henry Soelistyo Budi menyambut baik pemilihan pengurus IKA DH UPH masa bakti 2023-2026. Ia mengatakan IKA DH UPH adalah bagian dari UPH. “Semuanya bisa bahu membahu, secara kolektif bekerja mendorong peran UPH dalam dunia hukum ke depan,” kata Henry.

Fakultas Hukum (FH) UPH tersebar di empat provinsi se-Indonesia. Kampus pertama didirikan pada 25 Juli 1996 di Lippo Karawaci, Tangerang (Banten). Selanjutnya FH UPH telah membuka cabang di Semanggi (DKI Jakarta), Surabaya (Jawa Timur), dan Medan (Sumatera Utara).  Kampus ini menetapkan visi menjadi salah satu Fakultas Hukum terbaik di Indonesia, berstandar internasional, serta menghasilkan lulusan kompeten, beriman kepada Kristus, dan berperilaku saleh untuk menjadi pemimpin masa depan. Misinya tidak jauh berbeda yaitu menyiapkan mahasiswa yang menguasai pengetahuan hukum dan berperilaku saleh agar kompeten sekaligus peka atas masalah keadilan di masyarakat.

Mengusung slogan Committed to Global Quality, FH UPH menyelenggarakan program sarjana, magister, dan doktor yang telah berada dalam jajaran kampus top Indonesia. FH UPH tercatat dalam daftar Top Indonesian Law Schools versi Hukumonline secara berturut-turut sejak tahun 2022 dan 2023.

Tags:

Berita Terkait